Lomba Menghafal dan Murotal Al-Qur'an Juz 29 dan Juz 30 Jenjang SMP di Gelar Hari Terakhir

KOTA BIMA. KAMIS, 19 SEPTEMBER 2024

Kegiatan Lomba Menghafal dan Murotal Al-Qur'an Juz 29 dan Juz 30 Jenjang SD dan SMP Tahun 2024 memasuki hari kedua. pada hari ini Kamis, 19/09/2024 di adakan lomba Menghafal dan Murotal Al-Qur'an Juz 29 dan Juz 30 Jenjang SMP Tahun 2024.

Kegiatan yang di buka oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Bapak Drs. M.Saleh pada Rabu, 18/09/2024 di hadiri oleh Kabid Dikdas Bapak Slamet Riady, ST.MM., Korwas, Guru Pembina Pendidikan Agama Islam Jenjang SD dan SMP Se Kota Bima

Dalam Sambutannya Pak Kadis menyambut baik kegiatan Murotal ini dan harapanya terus ditingkatkan kegiatan seperti ini agar pengetahuan keagamaan bisa sama dengan sekolah-sekolah agama yang ada, juga untuk menepis hal-hal negatif ygang bisa tertular ke anak-anak kita. beliau menambahkan "bahwa peserta didik kita sangat penting mendalami Al Qur'an sebagai pedoman hidup dan membina Akhlak peserta didik menjadi lebih baik" tuturnya.

Dalam laporan kepanitiaanya kemarin Pejabat Fungsional Kurikulum Ibu Endang Kurniawati, M.KPd., menyampaikan Lomba Menghafal Juz 29 dan 30 . Tujuan di gelarnya Kegiatan Lomba Menghafal dan Murotal Al-Qur'an Juz 29 dan Juz 30 Jenjang SD dan SMP Tahun 2024 adalah Menanamkan rasa cinta kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam profil pelajar pancasila point pertama  pada Kurikulum Merdeka yang kedua Menumbuhkan kebiasaan membaca Al Qur'an pada siswa sejak dini dan menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup, petunjuk dan keselamatan hidup. beliau menambahkan Peserta lomba SD sebanyak 120 peserta dan SMP sebanyak 20 peserta.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 12 Rabiul Awal 1446 H. Dinas Dikpora Kota Bima menggelar  Lomba Menghafal dan Murotal Al-Qur'an Juz 29 dan Juz 30 Jenjang SD dan SMP Tahun 2024, yang bertempat di SMPN 7 Kota Bima berlangsung selama 2 (dua) hari.

(Team Web)